8 Besar!! Brasil Vs Mesir Olimpiade Tokyo 2020

 


Perebutan medali emas cabang sepak bola pria u-23 olimpiade Tokyo 2020 memasuki babak 8 besar.. Dalam pertandingan perempat final ini, Brasil menghadapi tantangan Mesir di Stadion Saitama. Kedua negara memiliki sejarah dalam kompetisi dan akan menghidupkan kembali permusuhan saat mereka bertemu pada 31 Juli 2021 jam 17.00 WIB nanti.


Peraih medali emas edisi 2016 di kandang sendiri, Brasil lolos sebagai juara Grup D, mengalahkan Jerman dan Arab Saudi, serta imbang melawan pantai gading. Bintang Everton Richarlison, yang juga merupakan bagian dari skuad Copa America Brasil, telah menjadi faktor pendorong utama mereka. Dia mencetak lima gol di Olimpiade sejauh ini, termasuk hat-trick luar biasa melawan Die Mannschaft di game pembuka.

Sedangkan Mesir, juga tidak mudah menyerah, lolos ke babak sistem gugur dari grup neraka dimana dihuni oleh negara yang mempunya catatan sepakbola bagus yaitu spanyol, argentina dan Australia. Dalam pertandingan terakhir mesir sama sekali tidak diunggulkan untuk lolos, tapi kenyataanya mereka menang 2 gol tanpa balas melawan Australia

Douglas Luiz gelandang Aston Villa akan kembali membela brasil setelah mendapatkan skorsing saat melawan Arab. Douglas  kemungkinan akan kembali ke tim brasil, dengan menggeser Matheus Henrique mundur dari sayap . Pergantian pemain itu merupakan satu-satunya yang dilakukan brasil, mengingat performa mereka yang luar biasa, jadi akan mengejutkan melihat pemain lain tiba-tiba masuk pada tahap kompetisi 8 besar ini.

 Strategi 3-5-2 kemungkinan akan digunakan lagi oleh mesir dengan tidak merubah susunan pemain yang ada, karena strategi itu  yang membantu mereka menang 2 gol tanpa balas saat melawan Australia. Mesir akan dikapteni oleh Hegazi yang merupakan pemain belakang. Dia akan memimpin rekan-rekannya dalam bertahan dari gempuran serangan Brasil

 Perkiraan susunan pemain Brasil U-23:

Antony, Cunha, Claudinho, Santos, Alves, Nino, Carlos, Arana, Luiz, Guimaraes, Richarlison

Kemungkinan susunan pemain Mesir U-23:

Sobhi, El Fotouh, Mohsen, El Shenawy, Galal, Hegazi, Hamdy, El Eraki, Mohamed, Tawfik, Rayyan

close