BRASIL VS ARAB SAUDI OLIMPIADE TOKYO 2020

  


Kekalahan dalam dua pertemuan sengit melawan Pantai Gading dan Jerman membuat harapan Saudi Arabia muda pupus menjelang matchday terakhir, tetapi masih ada alasan bagi Salem Al Dawsari dan rekan-rekannya untuk bertarung karena mereka memimpikan kemenangan pertama di Olimpiade Tokyo 2020


Perjalanan Arab Saudi sejauh ini mereka menahan imbang 1-1 di pertandingan pembukaan mereka sampai satu jam sebelum Franck Kessie mencetak gol untuk kemenangan Pantai Gading, dengan Al Dawsari sebelumnya membatalkan gol bunuh diri Abdulelah Al Amri. Pada pertandingan berikutnya, Arab Saudi bangkit dari ketinggalan dua kali untuk menyamai Jerman 2-2 tetapi sundulan Felix Uduokhai dimenit akhir mampu menjatuhkan mereka, meskipun Arab Saudi unggul jumlah pemain.

Pada gilirannya, Brasil meraih kemenangan 4-2 melawan Jerman, dengan bintang Everton Richarlison yang mencetak  hat-trick 22 menit di babak pertama dan Paulinho dari Bayer Leverkusen menambahkan gol keempat di akhir pertandingan. Namun Brasil gagal pada kualifikasi awal babak selanjutnya setelah ditahan tanpa gol oleh Pantai. Tapi mereka dapat lolo dengan minimal mendapat satu poin dari pertandingan terakhir mereka.

Brasil memiliki segalanya kecuali mengamankan tempat mereka di delapan besar dengan empat poin yang mereka peroleh sejauh musim panas ini, karena mereka ingin mempertahankan medali emas Olimpiade yang mereka menangkan pada olimpiade sebelumnya

Setelah hat-trick Richarlison dan gol telat dari Paulinho melengkapi kemenangan melawan Jerman di babak pembukaan, Brasil harus puas dengan hasil imbang tanpa gol terakhir kali ketika mereka menghadapi Pantai Gading U-23.

Brasil harus memainkan sebagian besar pertandingan melawan Pantai Gading dengan tertinggal satu pemain setelah Douglas Luiz mendapat kartu merah langsung pada menit ke-13.


close