PSV vs Benfica, Liga Champion Eropa


 

PSV Eindhoven akan berharap untuk pulih dari defisit leg pertama mereka dalam konflik playoff Liga Champions dengan Benfica, dan mereka menyambut tim Portugal untuk pertandingan terbalik pada Rabu pagi jam 02.00WIB.

Benfica menang 2-1 di leg pertama 18 Agustus. Rafa Silva dan Julian Weigel mencetak gol untuk tim asuhan Jorge Jesus, menempatkan Eindhoven di peringkat kedua Eindhoven. Terakhir kali PSV Eindhoven mengikuti babak penyisihan grup Liga Champions adalah pada musim 2018-19, ketika mereka berada di dasar Grup B dan hanya mencetak dua poin dalam bentrokan dengan Barcelona, ​​​​Tottenham Hotspur dan Inter Milan.

Musim lalu, Si Merah Putih berada di peringkat kedua Liga Eredivisie, di belakang Ajax, lolos ke babak kedua kualifikasi Liga Champions UEFA, di mana mereka dengan mudah mengalahkan Galatasaray 7-2. Eindhoven kemudian menyalip China Jutland di babak ketiga babak kualifikasi, menang 4-0, tetapi seperti yang disebutkan sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari Benfica di babak pertama playoff; Cody Gapo mencetak gol di babak kedua. namun karena gol Rafa Silva dan Weigel, Benfica memimpin dengan dua gol di penghujung babak.

Tim Roger Schmidt memulai dengan baik dalam kampanye domestik mereka, mengalahkan Ajax 4-0 di Piala Super Belanda pada 7 Agustus, di samping pertandingan pertama mereka Mereka mengalahkan Hercules dan Cambr dalam dua pertandingan liga.

PSV telah memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir di Liga Champions, termasuk kemenangan kuat melawan Galatasaray dan Central Jutland musim ini, dan para penggemar klub berharap untuk tampil baik lagi di sini.

Di saat yang sama, Benfica tidak otomatis lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions karena menempati peringkat ketiga liga top Portugal musim lalu. The Eagles kini hanya memenangkan satu dari empat kejuaraan terakhir Portugal. Mereka masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk lolos ke babak penyisihan grup Piala Eropa 2021-22, seperti yang ditunjukkan PSV dalam pertandingan kandang mereka musim ini. Tingkatkan kekuatan mereka. .

Benfica juga membuat awal yang mengesankan di La Liga mereka, mengalahkan Morrelense, Aluka dan Gil Vicente dalam tiga pertandingan berturut-turut, peringkat kedua di klasemen dengan 9 poin. Tim Jesus memiliki sejarah yang kaya di Piala Eropa, menang dua kali di awal 1960-an, tetapi mereka melewatkan pertandingan musim lalu dan malah bermain di babak penyisihan grup Liga Europa dan kemudian kalah di babak sistem gugur.Arsenal. 32.

Terakhir kali Benfica bermain di babak penyisihan grup Liga Champions adalah pada musim 2019-20, ketika mereka finis ketiga di kuarter sebelum kalah dari Shakhtar Donetsk dalam 32 pertandingan terakhir Piala UEFA.

close