BELANDA VS TURKEY, PARTAI BALAS DENDAM



Johan Cruijff Arena di Amsterdam akan menjadi tuan rumah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belanda dan Turki yang dijadwalkan pada Rabu pagu jam 01.45 WIB.

 Kedua negara bertetangga di puncak klasemen grup G, dengan Turki memimpin dengan sebelas poin dan Belanda berada di belakang di posisi ke-2 dengan satu poin lebih sedikit dari lawan mereka berikutnya.

Kedua negara bertemu baru-baru ini pada bulan Maret, ketika Turki mencatat kemenangan 4:2 yang nyaman di kandang sendiri. Mereka sedang dalam dua kemenangan berturut-turut dan tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan H2H berturut-turut. Kemenangan terakhir Belanda terjadi hampir delapan tahun yang lalu pada Oktober 2013 ketika mengamankan kemenangan tandang 0:2. Hanya dua dari sebelas pertemuan sepanjang sejarah yang berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu dan pada kedua kesempatan itu Belanda menang tandang. Dua dari lima pertandingan terakhir menghasilkan lebih dari 2 gol .

Belanda menghancurkan Montenegro 4:0 di kandang pada hari Sabtu. Itu adalah kemenangan pertama mereka dalam tiga pertandingan, dengan dua sebelumnya adalah kekalahan dari Republik Ceko di 1/8 final Euro 2020 dan hasil imbang 1:1 melawan Norwegia. Kekalahan yang disebutkan di atas dari Republik Ceko adalah satu-satunya di sepuluh pertemuan terakhir Belanda. Dua dari lima pertemuan terakhir tim Belanda menampilkan lebih dari 2,5 gol, karena hanya satu yang melihat kedua negara yang terlibat mencapai target.



Turki kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan tandang 0:3 yang komprehensif ke Gibraltar pada hari Sabtu. Sebelum pertandingan itu, Turki menjalani empat pertemuan tanpa kemenangan, mencatatkan tiga kekalahan beruntun di Euro 2020 dan hasil imbang beberapa hari lalu melawan Montenegro. Turki hanya mencetak satu gol dari lima kekalahan mereka selama dua puluh pertandingan terakhir. Semua kecuali satu dari lima bentrokan terakhir mereka menghasilkan lebih dari 2 gol
close