CHILE VS BRASIL, WORLD CUP QUALIFICATION 2022



Brasil akan berusaha mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di kualifikasi Piala Dunia ketika mereka melakukan perjalanan ke Chili pada hari Jumat.

Brasil telah memenangkan dari dau belas pertandingan internasional terakhir mereka di tandang, sementara Chile hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan terakhir mereka di kandang. Brasil kembali ke laga internasional minggu ini untuk pertama kalinya sejak mereka kalah di final Copa America dari Argentina pada Juli lalu.

Brasil mengklaim lima kemenangan dan satu hasil imbang menuju ke acara pameran, di mana serangan babak pertama dari Angel Di Maria membuat Verde-Amarela menelan kekalahan internasional pertama mereka sejak November 2019, ketika mereka juga dikalahkan oleh Argentina.

Brasil sekarang akan fokus ke kualifikasi Piala Dunia, di mana mereka tetap menjadi satu-satunya tim Amerika Selatan yang memiliki rekor sempurna dari enam pertandingan pertama, mencetak enam beals gol dan hanya kebobolan dua dalam prosesnya.

Sebelum mereka membalas dendam melawan Argentina pada hari Minggu, mereka menghadapi tim Chile yang dalam rekor head to head Brasil menang 3 dari 4 pertandingan dan hanya kbobolan 1 gol.

Brasil saat ini tidak terkalahkan dari 23 laga kualifikasi Piala Dunia terakhir mereka, meskipun kekalahan terakhir mereka adalah melawan Chili, dengan dua gol tanpa balas pada tahun 2015.

Brasil menyadari ancaman yang mungkin ditimbulkan tim tamu, tetapi akan yakin timnya dapat mengamankan 3 poin pada hari jumat pagi nanti.

Selain mengalahkan Peru dua gol tanpa balas, Chile kalah dalam laga tandang dari Uruguay dan Venezuela, serta mendapat tiga hasil imbang . Chile duduk ketujuh di klasemen saat ini dengan enam poin, dua poin di belakang Uruguay yang berada di urutan keempat, yang menempati tempat kualifikasi terakhir.
close