INGGRIS VS ANDORRA, KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022

Inggris mencoba mempertahankan kemenangan 100% mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris menginjakkan kaki ke rumput Wembley untuk pertama kalinya sejak final Euro 2020 untuk laga melawan Andorra.

Inggris  gembira dalam kemenangan 4-0 atas Hungaria, sementara tim tamu mengklaim kemenangan pertama mereka di babak kualifikasi atas sesama tim kecil San Marino.

Meskipun berjuang untuk mengurai barisan belakang lima orang dalam 45 menit pertama, Inggris mengeluarkan semua senjata penyerang di babak 2 yaitu Raheem Sterling, Harry Kane, Harry Maguire dan Declan Rice membuat empat kemenangan dari empat laga di Grup I.

Namun, insiden dugaan rasisme dan proyektil yang dilemparkan ke lapangan menjadi berita utama setelah pertandingan berakhir, mereka meminta pihak berwenang untuk berbuat lebih untuk menangani pelanggaran tersebut, tetapi Gareth Southgate tetap memuji reaksi Jude Bellingham setelah dia dilaporkan menjadi bahan olok-olok selama pertandingan.

Inggris berada tepat di tempat mereka berada di puncak Grup I dengan 12 poin, mencetak 13 gol dan hanya kebobolan 1 gol. Penggemar seakan lupa dengan pertandingan di Wembley sebelumnya, Inggris telah memulai 8 laga tanpa kalah di kandang sebelum malam yang menentukan melawan Italia dan sekarang akan melawan Andorra.

Setelah tiga kekalahan dari Albania, Polandia dan Hungaria, kunjungan pemain internasional San Marino mewakili kesempatan sempurna bagi Andorra untuk mengklaim tiga poin pertama mereka di Kualifikasi, dan tim Koldo Alvarez memastikan itu akan terjadi.

Sebagai bek tengah, Marc Vales mencetak dua gol cepat untuk mengakhiri 16 pertandingan tanpa kemenangan Andorra di semua kompetisi dan menyamai kemenangan terbesar mereka  dengan kemenangan sebelumnya atas San Marino, Belarus dan Albania.

Hebatnya, kemenangan atas San Marino merupakan kemenangan kompetitif keempat Andorra sepanjang masa sejak debut mereka di panggung internasional pada tahun 1996, dan mereka kini menjaga clean sheet berturut-turut menyusul kebuntuan 0-0 dalam pertandingan persahabatan dengan Gibraltar.

Namun, rekor tanpa kemenangan Andorra di laga tandang berlanjut hingga kemenangan dalam pertandingan persahabatan atas Liechtenstein dan kesuksesan itu merupakan salah satu dari hanya dua kemenangan tandang dalam pertandingan tandang mereka. 

Tidak mengherankan, Andorra telah kehilangan keempat pertemuan mereka sebelumnya dengan Inggris tanpa mencetak satu gol pun, dengan Inggris mencatat kemenangan 5-0 dan 6-0 di Wembley dalam pertandingan sebelumnya.


close