PRANCIS VS FINLANDIA, KUALIFIKASI QATAR 2022



Setelah kehilangan dua poin di Grup D pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Prancis berusaha mati-matian untuk kembali meraih kemenangan saat Finlandia bertandang ke Stadion Groupama Lyon, Rabu. Juara dunia bertahan terakhir kali bermain imbang dengan Ukraina, sementara Finlandia mengalahkan Kazakhstan 1-0.

Bahkan sebelum dimulainya Hari Pertandingan Internasional pada bulan September, Prancis sudah terluka, tetapi setelah dipaksa untuk menonton Kylian Mbappe meninggalkan kamp pelatihan karena masalah betis, misi mereka ke Ukraina menjadi sangat besar.

Karena beberapa perubahan, tim Prancis tertinggal di belakang serangan Nikola Chapalenco setelah Anthony Martial melakukan tembakan satu lawan satu sebelumnya, tetapi ketika upayanya di menit ke-50 membuahkan hasil, pria Manchester United ini dengan cepat berubah dari nol menjadi pahlawan. Dibundel oleh Andrei Piatov.

Meski masuknya Moussa Diaby dan Karim Benzema, Prancis dan 61% penguasaan bola mereka dipaksa bermain imbang 1-1 malam itu. Tiga hari kemudian, mereka ditahan di kandang oleh Bosnia dan Herzegovina. Skor yang sama.


Mengkhawatirkan, setelah Euro 2020 yang terlupakan, Les Bleus kini tidak terkalahkan dalam lima pertandingan di semua kompetisi, tetapi mereka masih memimpin dengan empat poin di Grup D dan tidak dapat didorong oleh lawan yang akan datang dan penantang baru-baru ini.

Namun, kekurangan Prancis kini telah disorot dua kali berturut-turut, karena Deschamps mati-matian berusaha menjaga strikernya tetap sehat dan habis-habisan, sementara Les Bruce tidak perlu mengingat tim mana yang kalah terakhir dari mereka di kandang.

close