UKRAINA VS PRANCIS, MAMPUKAH PRANCIS BERTAHAN DIPUNCAK KLASEMEN GRUP KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022?


Melawan Ukraina pada hari Minggu, Prancis akan bersemangat untuk kembali meraih kemenangan dan mengkonsolidasikan posisi terdepan mereka di Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hari pertandingan internasional memasuki tahap pertengahan akhir pekan ini, tim akan berpartisipasi dalam pertandingan kedua dari tiga pertandingan. Seperti dunia lainnya, kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 akan berlanjut di Eropa. Di Grup D, pemimpin Prancis akan menuju ke Kiev untuk menghadapi Ukraina di Stadion Olimpiade.

Setelah semua ini terjadi di Piala Eropa 2020, juara bertahan dunia Prancis sedikit linglung. Laga berakhir dengan rengekan sambil melempar sekaleng serangga. Ini memiliki efek menetes ke bawah, seperti Les Bleus bermain imbang 1-1 dengan Bosnia dan Herzegovina awal pekan ini.

Di sisi lain, Ukraina dalam keadaan transisi setelah Andrei Shevchenko hengkang usai Piala Eropa 2020 berakhir. Shevchenko kemudian digantikan oleh Oleksandr Petrakov, yang hanya menjabat sementara. Pekerja temporer berusia 64 tahun itu tidak membuat start terbaik karena tim Biru dan Kuning bermain imbang 2-2 dengan Kazakhstan di babak ke-4.

Laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stade de France pada Maret tahun lalu berakhir imbang 1-1. Setelah Griezmann membawa Prancis memimpin, Sergey Sidorchuk memberi Ukraina satu poin. Sebelum pertemuan terakhir antara kedua belah pihak, mari kita lihat lebih dekat pertemuan ini.

Ukraina di rumah adalah lawan yang sangat tangguh bagi Prancis, dan kondisi mereka saat ini hampir tidak aman. Namun, karena tuan rumah berada dalam keadaan transisi, bahkan untuk tim seperti Prancis yang telah melalui masa-masa sulit, harus ada perasaan bahwa mereka dapat mengambil alih.

Ukraina tampaknya tidak solid sama sekali di belakang, dan itu adalah sesuatu yang kemungkinan akan dimanfaatkan oleh Antoine Griezmann dan Karim Benzema. Yang pertama bahkan bisa mencetak lebih dari sekali, dengan Prancis didukung untuk meraih tiga poin setelah meraih kemenangan satu gol, sehingga memperbesar keunggulan mereka di puncak Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 FIFA lebih jauh.




close