Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FIFA World Cup - Tunisia vs Australia


Pada 26 November, Tunisia dan Australia akan menjalani pertandingan kedua Piala Dunia FIFA 2022. Di pertandingan Grup D, tim-tim ini berasal dari pertandingan pertama yang cukup berbeda. Sementara Australia menderita kekalahan 1-4 melawan Prancis di pertandingan pertama mereka, Tunisia berhasil menahan Denmark, jauh lebih kuat dari tim Afrika Utara di atas kertas, untuk bermain imbang tanpa gol di pertandingan pertama mereka.

Tunisia, salah satu dari empat tim Arab yang berlaga di Piala Dunia Timur Tengah pertama, bisa dibilang memiliki penonton paling keras selama putaran pembukaan pertandingan ketika mereka menahan imbang semi-finalis Denmark tanpa mencetak gol. Bersama pendukung dari Tunisia, Tunisia mendapat dukungan dari Mesir dan Aljazair serta mereka yang memegang bendera Palestina. Dukungan ini akan sangat penting saat mereka menghadapi Australia, yang akan berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan telak mereka dari Prancis saat mereka melanjutkan kampanye piala dunia mereka.

Tunisia

Jika berhasil mengalahkan Australia, Tunisia berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola mereka. Tunisia telah berkompetisi di piala dunia FIFA lima kali sebelum FIFA 2022 dan selalu tersingkir. Bahkan, mereka kalah di semua pertandingan pada 1998, 2002, dan 2006. Ini akan menjadi peluang emas mereka. Untuk pertandingan grup kedua mereka, Tunisia harus membuat seluruh tim mereka fit dan siap. Wahbi Khazri, pencetak gol terbanyak di tim, tidak bermain di pertandingan pembuka tetapi diperkirakan akan bermain di pertandingan ini.

Australia

Prancis memimpin grup dengan tiga poin, Tunisia dan Denmark di urutan berikutnya dengan masing-masing satu poin dan Australia tidak ada sama sekali. Dan, sepertinya tidak bagus bagi tim Australia di grup yang sudah cukup tangguh di atas kertas. Socceroos belajar banyak dari penampilan mereka meski kalah dari juara bertahan Prancis di pertandingan pertama. Akan menarik untuk melihat apakah manajer Graham Arnold memilih untuk menggunakan lineup awal yang sama.

Head-to-Head

Tunisia dan Australia saling berhadapan dua kali sebelumnya. Tunisia kalah dalam pertandingan pertama, persahabatan internasional pada tahun 1997, 0-3. Pertandingan lainnya terjadi di Piala Konfederasi FIFA pada tahun 2005, ketika Tunisia meraih kemenangan 2-0.

Pemain Kunci

Tunisia akan sangat bergantung pada gelandang Ellyes Skhiri tetapi mengejutkan banyak orang dengan bank bakat terpendam mereka. Mathew Leckie, biasanya pemain sayap, akan menjadi pemain kunci Australia.

Pertandingan

Pertandingan Tunisia vs Australia akan dimainkan pada tanggal 26 November pukul 17:00 (WIB) di Stadion Al Janoub, Al-Wakrah.

Pertandingan Tunisia vs Australia akan disiarkan langsung di Vidio,SCTV