Uruguay vs Republik Korea - Piala Dunia 2022



Pada 24 November, Uruguay dan Korea Selatan akan memulai Piala Dunia 2022 dengan bertemu di pembuka Grup H.

Di babak penyisihan grup Piala Dunia ini, kedua tim terus bentrok. Skuad pemain Uruguay saat ini menunjukkan banyak harapan. Meskipun dua gelar, Uruguay belum maju ke Kejuaraan sejak kemenangan Piala Dunia 1950 Brasil.

Di Piala Dunia 2002, Korea Selatan mencapai hasil terbaik mereka di kandang dengan mencapai semifinal. Dalam empat lawatan terakhirnya, mereka hanya sekali melaju ke fase knockout, kalah dari Uruguay di babak 16 besar tahun 2010. Portugal dan Ghana menjadi lawan lainnya di Grup H.

Setelah menjalani operasi untuk cedera adductor, Ronald Arajo baru-baru ini telah pulih sepenuhnya. Dia kemungkinan besar tidak akan absen untuk kontes pembukaan. Dalam tujuh penampilan terakhir mereka di piala dunia, Uruguay hanya menang sekali dalam pertandingan pembukaan mereka, kalah tiga kali dan puas dengan hasil imbang di tiga pertandingan lainnya. Dalam lima pertandingan piala dunia terakhir mereka, mereka telah memenangkan empat. Mereka berharap untuk menjaga tren dalam kontes ini.

Lebih dari negara Asia lainnya, Korea Selatan berpartisipasi di Piala Dunia FIFA untuk ke-11 kalinya. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan piala dunia terakhir mereka, dan mereka berharap bisa mengubahnya. Son Heung-Min sebelumnya mengalami cedera wajah yang bisa mencegahnya berlaga di turnamen tersebut. Tapi, untungnya bagi Korea Selatan, dia masih masuk tim.

Uruguay dan Korea Selatan telah bertemu delapan kali di semua kompetisi. Dalam kampanye ini, tim Uruguay lebih unggul, saat ini memimpin 6-1, seri satu pertandingan. Dan, dua dari pertemuan itu terjadi selama Piala Dunia.

Dari sudut pandang Uruguay, Diego Alonso dan Ronald Ara├║jo akan menjadi pemain yang harus diwaspadai. Begitu juga dengan Darwin Nunez dan Luis Suarez. Korea Selatan akan sangat bergantung pada pemain depan Son Heungmin dan Hwang Uijo. Bek tengah Kim Minjae akan memiliki banyak pertahanan melawan serangan Uruguay.


0/Post a Comment/Comments